5 Manfaat Kurma Muda Zuriat untuk Program Hamil

5 Manfaat Kurma Muda Zuriat untuk Program Hamil

Jika Anda pernah umroh atau haji, pasti pernah menjumpai kurma zuriat. Ciri-cirinya memiliki fisik mirip dengan buah manggis maupun sawo. Warna kulitnya juga cokelat, tapi keras. Pastikan untuk beli kurma muda zuriat asli agar manfaat yang disematkan bisa sepenuhnya Anda rasakan. Berikut manfaat kurma zuriat untuk promil.

  1. Bisa Mencegah sekaligus Mengatasi Stres

Perempuan yang tengah berada pada periode menstruasi itu rentan dengan stres. Daripada kejadian tersebut menimpa Anda, terutama karena tengah menjalani program hamil, maka lebih baik rajin-rajin konsumsi kurma muda zuriat. Biar berada pada fase subur-suburnya rahim, proses pembuahan bisa berjalan dengan lancar.

Kandungan yang bisa mengatasi stres antara lain hydroxycinnamates, phytochemical, flavonoid, kumarin, serta igning. Kadang stres juga disebabkan oleh serangan radikal bebas yang bisa merembet ke kulit. Padahal, agar bisa cepat hamil, amat dibutuhkan ketenangan batin serta kondisi mental yang stabil.

  1. Mampu Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini rupanya tidak hanya berdampak pada wajah, tetapi juga fungsi organ tubuh lainnya. Misalkan Anda suatu hari hamil, tentu dengan kondisi yang lemah tersebut akan mengakibatkan kesulitan saat beraktivitas. Untuk itu, sering-seringlah mengonsumsi kurma muda zuriat biar badan tetap segar bugar dan tetap awet muda.

  1. Bisa Mengobati Sembelit

Manfaat kurma muda zuriat itu terkenal bisa mengobati sembelit. Umumnya, sembelit diakibatkan oleh terganggunya sistem pencernaan. Dengan adanya mineral yang tinggi pada kurma zuriat, secara cepat atau lambat sistem pencernaan Anda pun membaik. Tentu akan menjadi beban ketika menjalani program hamil, tapi malah terkena sembelit.

  1. Bisa Menyembuhkan Luka

Buah kurma muda zuriat itu kaya akan vitamin C maupun anti-inflamasi. Kandungan tersebut sangat ampuh untuk menyembuhkan luka. Maklum, selama menjalani program hamil kan tidak bisa menjamin 100% lepas dari luka. Mungkin lagi mengiris bawang merah atau putih di dapur. Begitu dipanggil suami, eh, bagian tangan yang keiris.

Begitu pula ketika lagi di jalan. Saat bagian badan Anda terluka, maka rentan sekali terkena infeksi. Jika dibiarkan, bisa berbahaya untuk badan maupun organ internal Anda. Kurma muda zuriat merupakan buah yang bisa dijadikan solusi alternatif sekaligus ampuh untuk mempercepat penyembuhan luka selama menjalani program hamil.

  1. Bisa Mencegah Kanker

Penyakit kanker masih menjadi momok yang begitu menakutkan untuk perempuan. Khususnya yang tengah menjalani program hamil. Fungsi dari kurma zuriat ini bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker karena mengandung nitrogen reaktif serta antioksidan yang cukup tinggi. Kekhawatiran soal kanker pun hilang dengan sendirinya.

Kini sudah tahu kan apa saja manfaat kurma muda zuriat? Saatnya mempraktikkan sekarang juga. Untuk mendapatkan kurma zuriat, Anda tidak harus beli di Madinah atau di negara-negara Timur Tengah. Kini sudah tersedia secara bebas di toko-toko online. Anda hanya perlu menunggu pesanan datang sendiri sambil duduk-duduk santai.